Wednesday, October 13, 2010

Kecoa, Serangga yang Sangat Higienis

kecoakkkkk

Hanya karena hidup di tempat kotor, kecoa sering dianggap sebagai biangnya kuman penyakit. Padahal serangga yang sebetulnya justru sangat higienis ini ternyata mengandung senyawa kimia yang ampuh membasmi kuman-kuman super (superbugs). ini adalah kenyataan paling menjijikkan dalam hidupku; binatang yang paling kubenci ternyata istimewa sekali.... lets cekidot!



Dikutip dari Telegraph, Minggu (5/9/2010), para ahli dari Nottingham University mengungkap bahwa kecoa mempunyai lebih banyak manfaat dibanding risiko kesehatan. Penelitian terbaru di kampus tersebut membuktikan bahwa serangga ini mengandung senyawa mematikan untuk membunuh bakteri.

Sampel jaringan yang diambil dari otak dan sistem syaraf kecoa menunjukkan sedikitnya ada 9 kandungan senyawa yang bersifat toksik atau beracun bagi bakteri. Senyawa itu bahkan diklaim mampu membunuh hingga 90 persen bakteri super termasuk Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) dan Escherichia coli.

Bakter-bakteri super itu tengah menjadi ancaman serius bagi dunia kesehatan pada umumnya, sebab kemampuan bermutasi membuatnya makin kebal terhadap antibiotik yang ada saat itu. Padahal pengembangan antibiotik baru tidak selalu mudah, sebab kadang-kadang efek sampingnya justru membahayakan pasien.

7 comments:

  1. keajaiban ciptaan TUHAN ...semua mahkluk hidup ada gunanya ...nice posting ...salam...

    ReplyDelete
  2. wah dulu kita bunuhin banyak gus, link mu udah kutarok tuh di link favorit

    ReplyDelete
  3. @CH, peliharaan abang nya itu smua.. grrrr...

    ReplyDelete
  4. @yoszuaccalytt salam balik, terima kasih banyak kunjungannya... ^_^

    ReplyDelete
  5. mantap postingannya gan.......klo itu benar.......Allohuakbar.....semua ciptan Alloh di alam semesta ini memiliki peran masing2 dan sangat berguna.......
    oia, klo AGAN-AGAN ingin mencari paper tentang PERTANIAN
    KLIK DISINI GAN...terima kasih

    ReplyDelete
  6. @myun & abenk, terima kasih banyak kunjungannya :)

    ReplyDelete

silakan tinggalkan komen anda,
belom punya akun google?
tenang!! anda tetep bisa kasih komen dg pilih sebagai anonymous/URL.
Don't forget to take your web URL...