Friday, July 4, 2008

Rinai koTa SibolGa...

Sibolga, siapapun boleh gabung. yah, mungkin itu mengapa Kota Sibolga sering digumamkan sebagai "kota berbilang kaum". mungkin karena banyaknya etnis yang tinggal di Kota ini.

kata orang, kota ini masih kental dengan segala sesuatu yang berbau magis. kata orang juga, di kota ini anda akan kesulitan mencari makanan halal. dan kata orang juga, kota ini adalah kota yang 'cantik'.

Sibolga, Kota yang terletak jauh dari Ibu Kota Propinsi Ujung Negeri ini... berada di daerah pesisir selatan pulau Sumatera nan indah ini. ingat! bila anda hendak bertandang ke sana dari Medan dan sekitarnya, siapkan fisik anda dengan baik. bukan berarti perjalanan yang akan dihadapi sedemikian beratnya, tapi memang sesungguhnya tak bisa dianggap enteng.

Sibolga adalah salah satu bentuk pembuktian dari pepatah "dimanapun mutiara berada, di tempat paling hina sekalipun, akan tetap dicari dan dibanggakan orang". meski letaknya cukup jauh di pedalalam dan cukup sulit dijangkau, kota ini tetap mampu memikat banyak orang.


dari Medan, kota ini bisa dijangkau dalam waktu sekitar 10 jam. Apabila anda hendak berpesiar ke sana dari Medan, anda akan diajak menyusuri jalanan yang indah. Dimulai dari sepinya kota Tebing Tinggi, kita akan menuju kota kedua di Sumut, Pematang Siantar. Setelah melewari Kota Siantar, kita akan dipaksa mengagumi keindahan salah satu karya Tuhan yang terletak di Parapat, Danau Toba. Danau yang menjadi salah satu nomine 'seven world wonder' saat ini (th.2008-Red). berikutnya kita akan disambut oleh keindahan panorama Tarutung. nah, baru setelah melewati Tarutung, perjalanan kita sebagai 'sang petualang' sedang benar2 dimulai..

Jalan penuh kelokan2 tajam tiada henti terbentang di hadapan anda, menunggu pasrah untuk dijajaki. Perjalanan menyenangkan anda juga akan ditemani curamnya jurang disisi jalan raya. satu hal yang istimewa dan sulit dijumpai di daerah lain, yaitu: di jalur ini, kita juga akan diajak menyusuri jalanan di bawah terowongan batu. apakah terowongannya gelap? tentu saja! tapi tenang saja, selain anda tetap bisa menyalakan lampu kendaraan anda, Pemerintah Daerah setempat telah berbaik hati memasang penerang di dalam terowongan tersebut. Didalamnya anda akan mendapat sensasi sebuah perjalanan yang mungkin belum pernah anda rasakan sebelumya.
Sudah mulai tertarik untuk mencoba sendiri? saran saya, jangan pernah mencoba "adegan ini" di rumah. karena tentu saja anda tak kan pernah berhasil karena ini hanya fiktif belaka, maksudnya ini bukanlah 'adegan' yang pantas dicoba di rumah... hehehe, pening? yah.. begitulah adanya...

nah setelah melalui perjalanan berliku, kita baru akan sampai di tempat nan indah permai, Kota Sibolga. disana kita akan disambut 'patung selamat datang' lengkap dengan sejuknya udara Sibolga yang selalu setia menemani gapura 'Sibolga Square'.

apakah petualangan kita akan berakhir disini?
tentu tidak... kita akan lanjutkan petualangan kita dengan petualangan yang lebih seru lagi di kota ini. di Kota ini ada banyak tempat wisata yang telah dengan sabar menanti untuk kita kunjungi.

tapi, mungkin lain waktu saja kita bercerita tentang tempat wisatanya, karena saya juga belum pernah main, hehe... piss! maklumlah, namanya juga masih pendatang baru...



3 comments:

  1. Sibolga adalah kota yang indah, silahkan datang kembali ke Kota Sibolga

    ReplyDelete
  2. salah satu tempat wisatanya adalah pantai Poncan, asyk loh...dengan pasir putihnya..

    ReplyDelete
  3. iya, memang kuakui indah...
    tapi, belom sempet main ke Poncan....

    baru ke Sorkam (Pantai Indah Binasi), ma Pantai2 di deket Sibolga dan Pandan....
    Keren...

    ReplyDelete

silakan tinggalkan komen anda,
belom punya akun google?
tenang!! anda tetep bisa kasih komen dg pilih sebagai anonymous/URL.
Don't forget to take your web URL...