Sunday, August 3, 2008

Uang itu… (2)

Beberapa hari berselang sejak ditemukannnya seonggok uang subhatku….

Pada suatu maghrib, saat aku baru saja selesai solat, dan sedang bersiap hendak melakukan ‘santap malam’….

Tiba-tiba…

Tuuut…
Dering HP`ku berteriak… nomor tak dikenal…

“halo…”
“hei, guys! Lg ngapain?”
“lg santai, ini siapa ya?”
“ini opick…”

Tanpa bla bla bla, ku jawab:
“Oooo.. kamu to nDul. Pa kabar sekarang, masih di Salatiga?”
“Salatiga mbahmu kui…”, kata dari seberang sana memarahiku…

Loh… sejenak aku jadi binun ...


“aku tu temenmu yang di Aceh”….
“oh…. Maap…”, ternyata aku salah kira… hehehe…
“ada apa, tumben telepon…”, lanjutku
“ya pengen denger suaramu ajah. Gmn kantormu? Udah dapet seksi blom disana?”

Singkat kata, aku pun menceritakan secara panjang lebar mengenai tetek bengek yang aku tahu mengenai kantorku. Lalu, setelah agak lama ngobrol ngalor-ngidul gak ada juntrungnya, dia lalu bilang…

“OK guys,, itu tadi baru pembukaannya…”

Loh, pembukaan aja udah segitu panjangnya, pikirku.

“intinya…”, dia melanjutkan. “kemaren kan E nemuin duitmu nih, nah.. skrg gw lg butuh duit bgt. Boleh g duitmu tuh gw pake dulu. Gini, sebenernya gw ada perhitungan sendiri, harusnya gw g sampe semiskin ini seandainya gw dapet panggilan diklat setahap lebih cepat. Naasnya, gw dapet panggilan pada periode terakhir. So, selama nunggu buat diklat, gw yg masih tinggal di pelosok ini, g bisa ngambil duit, dsb. Dengan duitmu, gw akan ttp bisa bertahan hidup, setidaknya hingga akhir bulan. Gimana, boleh ga?” sambungnya panjang lebar…
“Ok, pake aja lah…”, jawabku iba. Kok bisa2nya ada temen yg ngalamin nasib sedemikian mujurnya, sampe mo makan aja susah. Subhanallah…

Akhirnya, uang itu kepake juga. Smoga berkah…


No comments:

Post a Comment

silakan tinggalkan komen anda,
belom punya akun google?
tenang!! anda tetep bisa kasih komen dg pilih sebagai anonymous/URL.
Don't forget to take your web URL...